Rabu, 02 Juni 2010

kali adem


Ada sauadara dateng dari Jombang dan ane binggung mau ajak jalan-jalan kemana secara tempat wisata di Jogja kan lokasinya ya bisa dibilang agak sedikit jauh (ribet banget dah bahasanya). Ya karna tak pikir di Jomabng ndak ada gunung kan tuh, ya kita pergi ke gunung aja gimana.... Akhirnya diputuskan menju salah satu tempat yang ada di Gunung Merapi, yakni Kali Adem (salah satu fotonya ada di samping ini, keran kan)
Nah perginya abis ane kuliah KO dulu (mau jalan-jalan aja sempat-sempatnya kuliah ya), tapi ada kuliah yang harus dengan berat hati di tinggalkan dengan cara TA alias Titip Absen. Kuliah apa dah yang ditumbalkan kali ini? Anda benar (jawab aja belum ya), yakni kuliah MPK Agama Islam. Parah banget kuliah MPK Agama Islam malah TA, mau jadi apa coba... (sok alim banget dah, padahal dah beberapa kali TA di ni matkul...hehehehe)
Ya sebelum kita berangkat ada baiknya kita sarapan terlebih dahulu agar kita selamat sampai tujuan (kok bukan doa dulu sih? doanya dah satu paket lah sama makan). Kira-kira pukul 10.00 langsung jalan dengan supraX tercinta menuju ke gunung (hore....).
Kalau boleh jujur, ane sedikit lupa jalan ke Kali Adem. Dengan modal nekat dan berharap ada petunjuk jalan (padahal ane punya peta Jogja nih, harusnya dipake aje ya biar mirip ama Dora...wkwkwkwk), ya langsung aja lah menuju tuh lokasi. Benar juga ternyata prediksi di awal kalau bakalan sedikit muter-muter ndak jelas dimana (bahasa halus untuk kata nyasar). Tapi alhamdulillah nyampe juga di pintu gerbangnya, ternyata mas-mas penjaga gerbangnya narik biaya Rp 2.000,00/kepala (murah ya ternyata).
Benar aja selepas pintu gerbang langsung nemu jalanan yang nanjak, alhasil motor sempet terbatuk-batuk (agak berasa berat pas narik gasnya). Yake dengan sekuat tenaga tuh motor dipaksa buat ngangkut bobot kira 150kg (kasian ya supraX gw...).
Dengan kekuatant bulan (kaya sailor moon aje ye, ngaco banget dah), akhirnya sampai juga di sebuah tempat yang menarik perhatian ane dan saudara (lah nyampenya kapan ya). Ternyata tempat itu berupa jurang yang dibwahnya terlihat truk-truk kecil sedang mengangkut pasir (gambar bisa diliat di atas dan di samping ini). Diliat-liat ternyata bagus juga, bagus banget malah. Ternyata ini tempat yang suka nongol di tv-tv, tempat dimana truk suka kena aliran lahar. Pas ngeliat terkagum-kagum deh dibuatnya. Salah satu ciptaanNya yang keren banget.
Tak lama berselang, ane langsung menuju lagi ke atas. Tak berapa lama akhirnya sampai juga di tempat tujuan, ternyata Kali Adem berupa lapangan luas dengan bunker anti laharnya. Keren sih, tapi akan lebih keren lagi kalau awan sedang tak nampak dan puncak gunung Merapi terlihat dengan jelasnya, itu top banget pastinya.Walau demikian, ada yang membuat ane kagum banget (bisa diliat di gambar yang paling bawah). Ndak nyangka aja tuh batu bisa dipinggir banget nyaris jatuh. Ane ngebanyangin kalau ada orang dibawahnya dan tertimpa tuh batu, bisa rata ama tanah kali ya...keren banget lah pokoknya.
Nampanya sekian dulu cerita ane ma saudara ane di Kali Adem tanggal 24 Mei 2010

6 komentar:

  1. baru tau gw kalo adem isinya begitu hihi

    BalasHapus
  2. bagus loh, ya walau untuk mencapainya mesti lumayan jauh naik-naiknya. Tapi secara keseluruhan ditambah ndak ada kabut yang menghalangi, makin top banget dah pemandangannya
    kalau penasaran maen-maen lah ke jogja

    BalasHapus
  3. kalo gua ruin ama fariz jadi ke sana ajak2 ke situ ya kak

    BalasHapus
  4. oke
    tar gw cariin pinjaman motor dah
    biar bisa naek motor aja, biar ngirit

    BalasHapus
  5. huahahaa tempat kenangan gue tu kak.

    BalasHapus
  6. tempat kenangan lo ma siapa ni?
    ma andre ya?

    BalasHapus