Jumat, 04 Juni 2010

kampung halaman tercinta


Tepat pukul 09.00, ane meluncur menuju rumah mbah yang berlokasi di kab. Purworejo. Perjalanan ditemput dalam waktu kurang lebih 60 menit dan jarak yang ditempuh kira-kira 70km.
Perjalanan begitu seru melewati jalanan dengan kecepatan yang bisa dibilang diatas normal ketika berada di jalanan Jogja, secara itu jalan menuju tkp sepi dan yang lewat kebanyakan mobil,bus, ataupun motor antar kota. Jadi ya ndak macet pastinya, mau nambah kecepatan sampe mentok pun ya silahkan-silahkan aja.
Pokoknya seneng aja bisa macu motor sesuka hati. Sekitar jam 10.00 sampai di rumah mbah. Ternyata padi di sawah depan rumah sudah banyak besar dan terlihat butir-butir padi yang keluar. Luar biasa kerennya (gambar di atas sawah di depan rumah mbah), sejauh mata memandang hanya sawah yang terlihat. Pokoknya mantaplah, itu yang membuat ane ndak pernah bosen setiap kali main ke rumah mbah.Di rumah mbah, niatnya mau belajar lebih fokus lagi untuk mewujudkan misi yang satu itu. Dua hari dihabiskan untuk belajar disana. Sungguh menyenangkan lah pokoknya.
Besok sore sekita jam 16.00, saya lanjut kembali ke Jogja tercinta. Perjalanan sedikit lebih lama dari berangkat karena mendokumentasikan terlibih dahulu beberapa pemandangan yang menurut ane itu cuantik aje. Ternyata baru sampai Pasar Gamping (maap bagi yang ndak tau ini ada dimana silahkan cari di Google Earth ye) sudah disambut oleh hujan kecil-kecil alias gerimis. Untungnya ndak jadi deras tuh hujan, alhamdulillah banget deh. Perjalanan lanjut menuju Ring Road dan terus, terus, dan terus menunu Jl. Kaliurang. Dan akhirnya sampai juga deh di kamarkos. Alhamdulillah.... Perjalanan yang menyenangkan.
5-6 Juni 2010

4 komentar:

  1. orang jowo toh? asik nya masih punya kampung dan mbah..perjalanan yang melellah kan tapi menyenangkan hahah good job

    BalasHapus
  2. emang kagak nyadar apa
    nama gw aja diakhiri vokal "o'', itu kan salah satu contoh bukti nyata kalau gw wong jowo
    biasanya kan orang jawa namanya diakhiri vokal ''o''
    tar kalau lo k jogja dan berminat maen ke kampung gw ajak dah k mbah gw, asal kuat aja tuh pantat naek motor

    BalasHapus
  3. anak kota turun ke desa, pasti kocak jga y
    hehehehehe

    BalasHapus