Sabtu, 05 Juni 2010

5 juni '10

Hari ini, satu misi sudah diselesaikan dengan baik dan lancar. Satu kata yang pantas untuk diucapkan adalah "Alhamdulillah Ya Allah yang sudah memberikan kemudahan dalam menyelesaikan misi yang satu ini".
Misi ini dilakukan dengan mengorbankan beberapa hal yang bisa dibilang sama berharganya dengan misi ini. Ya terkadang pilihan yang diberikan kepada kita tidak selamanya mudah untuk dikerjakan, malah sering kita harus mengorbankan pilihan lainnya untuk pilihan yang kita pilih. Emm..... berat juga ya ternyata dalam mengambil atau memilih suatu pilihan dari beberapa pilihan yang ada.
Walau harus mengorbankan pilihan lainnya, tapi kita pastinya sudah punya alasan kenapa melakukan hal itu dan tidak sepantasnyalah kita terlalu menyesali pilihan yang terlah kita pilih sebelunya.
Hari ini, suatu pelajaran berharga kembali saya dapatkan, yakni arti pentingnya sebuah keyakinan dalam menentukkan pilihan. Hampir setiap saat dipastikan kita selalu dihadapkan atas pilihan, terkadang hanya dua pilihan atau terkadang lebih dari itu. Ya berapapun jumplah pilihan yang diberikan kepada kita, tetap saja hanya ada satu yang akan kita pilih. Pilihan yang kita pilih menggambarkan apa yang menurut kita sendiri "penting" atau "tidak penting". Pilihan juga menggambarkan seberapa dewasa kita dalam berpikir.
Mmmm.... Sungguh suatu hal yang sangat unik dalam menjalani hidup ini, pilihan membuat kita semakin dewasa dan semakin matang dalam segala hal

6 komentar:

  1. berat buanget bahasa nya tapi bener juga.. lagi belajar dewasa ya kak? jadi apa ada nya aja udah oke kok kak..

    BalasHapus
  2. itu ditulis ketika sisi dewasa gw muncul loh (wkwkwk...)
    bener tuh jadi apa adanya, jadi diri sendiri lah intinya

    BalasHapus
  3. iya bener bgt yo, hidup ini adalah soal memilih. memilih yg menurut kita baik. jadi sebenernya kita hidup kaya disuruh milih2 aja, ibarat lagi ujian multiple choice. yg nantinya pilihan2 itu bakal dihitung dan dinilai, nanti pada waktunya.. dan itulah yg menentukan kehidupan kita yang sebenernya. is'nt it?

    BalasHapus
  4. super sekali dil
    tapi memilihnya ndak sama kaya milih jawaban PG, pilihan yang kita pilih dalam hidup akan menentukan akan menjadi apakah kita kelak dikemudian hari

    BalasHapus
  5. keren, yo!
    hidup adalah serangkaian pilihan-pilihan. :)

    kalo saya mah suka ngebayanginnya kayak questioner di majalah gitu lho..
    pertanyaan A, pilihan Ya atau Tidak.
    Jika Ya ke pertanyaan B, jika tidak ke pertanyaan C.
    hehehehe :p
    tapi banyaaaaaaaakkk banget cabangnya. hehe

    BalasHapus
  6. itulah hidup
    super sekali saudari Makudin

    BalasHapus